Minggu, 17 Juli 2016

Mana yang lebih baik EdP, EdT atau EdC?

Saat sedang membeli wewangian, kalian pasti sering lihat ada tulisan Eau de Perfume (EdP); Eau de Toilette (EdT) atau Eau de Cologne (EdC) dibawah merek wewangian tersebut.

Tapi apa sih bedanya EdP, EdT dan EdC?

Oke, supaya lebih jelas dan menghindari salah pilih wewangian, sekarang saya bahas satu persatu ya

1. Eau de Perfume (EdP)
Jenis Eau de Perfume ini memiliki wewangian yang memiliki kadar alkohol sedikit, dengan konsentrat bahan wewangian sebanyak 8-16%. Sehingga wanginya akan cukup tahan lama hingga 4-6 jam. Jenis Eau de Perfume sangat cocok untuk yang bekerja atau beraktifitas seharian.

Favorit dan yang saya gunakan sampai sekarang adalah Oriflame My Red


2. Eau de Toilette (EdT)
Jenis wewangian dengan aroma yang ringan, dengan waktu tahan lama 3-4 jam. Memiliki kadar alkohol yang tinggi dengan konsentrat bahan wewangian berkisar 4-8%. Cocok digunakan jika kamu pergi tidak dalam waktu yang terlalu lama.

Jenis EdT yang pernah saya gunakan adalah Oriflame Air


3. Eau de Cologne (EdC)
Merupakan jenis wewangian yang paling ringan dengan wangi yang hanya bertahan sekitar 2-3 jam. Mengandung 2-4% konsentrat bahan wewangian dan kadar alkohol yang paling tinggi dibanding keempat golongan lainnya.
Jenis ini biasanya saya gunakan untuk sehari-hari. Yang sekarang saya gunakan adalah Oriflame Miss Happy.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar